Perpusnas Serahkan Hibah 1000 Buku ke UISU

Perpusnas Serahkan Hibah 1000 Buku ke UISU

MEDAN-Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) menyerahkan bantuan berupa 1000 eks buku siap pakai sebagai bentuk program hibah untuk Perpustakaan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU). 1000 eks buku itu diserahkan Perpusnas RI melalui pihak rekanan ke kampus UISU Jalan SM Raja Teladan Medan kemarin.

Rektor UISU Prof. Dr. Ir. Mhd Asaad, MSi dalam kesempatan berbeda mengucapkan terimakasih kepada Perpusnas RI yang sudah memberikan bantuan berupa buku bacaan yang terdiri dari 500 judul buku dengan jumlah 1000 eksamplar. Dengan adanya bantuan itu, katanya, diharapkan mahasiswa dan dosen yang selama ini menggunakan jasa layanan Perpustakaan UISU akan terbantu. “Koleksi bacaan di perpustakaan UISU akan bertambah,”ujarnya.

Selain itu, Rektor juga menambahkan bahwa UISU sejak awal tahun 2016 lalu memang sudah menandatangani MoU dengan Perpusnas RI di Jakarta. Sebab itu, melalui MoU yang pernah ditandatangani itu, pihaknya berharap dapat meningkatkan kerjasama dan kegiatan yang bisa digagas antara Perpusnas RI dan UISU.

Sementara itu, secara simbolis Miftahur Rozak yang mewakili pihak Perpusnas RI menyerahkan buku kepada UISU yang  diwakili Kepala Humas UISU, Zakaria Siregar. S.Sos, MSP. Miftahur dalam kunjungan sekaligus penyerahan buku ke UISU itu langsung melihat langsung Perpustakaan UISU yang terletak bersebelahan dengan Mesjid Kampus UISU Jalan SM Raja Medan.

Kepala Humas UISU, Zakaria Siregar pada kesempatan itu juga mengucapkan terimakasih dan berharap hibah buku dari Perpusnas dapat menambah wawasan dan pengembangan minat baca civitas akademika di UISU. Pasalnya, koleksi buku yang lengkap sangat membantu mahasiswa dalam menyelesaikan tugas akademik dan penelitian yang dilakukan oleh dosen-dosen.

Pada masa mendatang, diharapkan Perpustakaan UISU dapat terus mengambangkan dan menambahkan koleksi bacaan sehingga dapat memenuhi kebutuhan bahan bacaan dan informasi yang lebih optimal bagi civitas akademika dan pengunjung perpustakaan. (humas)