Mahasiswa UISU Diminta Tingkatkan Iman

Mahasiswa UISU Diminta Tingkatkan Iman

Latihan Bela Negara Mahasiswa Baru 2017 di Kosekhanudnas III

MEDAN-Mahasiswa baru Universitas Islam Sumatera Utara mengikuti pelatihan bela negara mulai hari Jumat hingga Minggu di Kosekhanudnas III. Pelatihan  bertujuan membentuk sikap disiplin, loyalitas dan jiwa kebersamaan serta solidaritas kepada sesama mahasiswa.

Panglima Kosekhanudnas III, Ir. Tri Bowo Budi Santoso, MM, M.Tr. (Han) Marsekal Pertama TNI berharap para mahasiswa meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral, etika, dalam bermasyarakat, serta sebagai landasan spritual dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

Hadir pada kesempatan itu Ketua Pembina Yayasan UISU, T Hamdy Oesman Delikkan Alhajj, Ketua Umum Yayasan Prof. Dr Zainuddin, MPd, Rektor UISU Prof. Dr. Mhd Asaad, Msi, Pembantu Rektor I,II, III, dan IV masing-masing Dr. Dra Liesna Andriani, MPd, Dra Asnawati Matondang, MSP, Prof. Dr Effendi Barus, Drs H Syarifuddin Elhayat, MA, serta para dekan, dan dosen.

Panglima juga minta mahasiswa mengutamakan kearifan dan keteladanan dalam segala pemikiran, sikap serta tindakan, baik di lingkungan kampus maupun dalam bergaul di lingkungan masyarakat. Kemudian, mahasiswa diminta meningkatkan kewaspadaan dan tanggap segera terhadap setiap upaya yang ingin melemahkan serta mengganggu stabilitas nasional yang kondusif, apalagi terhadap upaya-upaya yang ingin menggagalkan program pembangunan nasional, serta senantiasa selalu siap siaga untuk melaksanakan tugas sebagai mahasiswa ke depan.

Mahasiswa juga diminta meningkatkan terus soliditas dan  solidaritas antara mahasiswa serta disiplin, dedikasi, serta loyalitas mahasiswa, agar dapat menjamin semakin kokohnya integritas fakultas demi suksesnya program pendidikan. Tingkatkan koordinasi, integrasi, sinkronisasi dan simplikasi antara mahasiswa dan staf pembimbing dan pembina sehingga proses belajar mengajar lebih terpacu, lebih berhasil dan berdaya guna. Optimalkan setiap peluang dan kapasitas sesuai batas kemampuan peserta dalam rangka mewujudkan jiwa disiplin yang tinggi. Mahasiswa diharapkan tidak berhenti belajar untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme, sekaligus kembangkan kapasitas dalam membangun akses atau jejaring kerja yang seluas-luasnya. (adm)