UISU Qurban 12 Ekor Lembu dan 8 Ekor Kambing

UISU Qurban 12 Ekor Lembu dan 8 Ekor Kambing

MEDAN-Dalam rangka memeriahkan peringatan hari Raya Idul Adha 1438 H, Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) bersama dengan seluruh sivitas akademika dan alumni menggalang dana dengan melakukan qurban 12 ekor lembu dan 8 ekor kambing yang tersebar di berbagai lokasi. Minggu kemarin (3/9) qurban dilakukan dilakukan di Biro Rektor UISU dan Kampus Fakultas Pertanian Medan Johor.

Kepala Humas UISU, Zakaria Siregar, S.Sos, MSP kepada wartawan mengatakan proses dan kegiatan qurban tahun ini melibatkan seluruh dosen dan pimpinan di Biro Rektor dan Fakultas. Termasuk juga alumni fakultas dan Keluaga Besar Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang ada di lingkungan UISU. Alhamdulillah, katanya, Fakultas Pertanian berhasil mengumpulkan dana qurban untuk 2 ekor lembu dan 4 ekor kambing. “1 lembu merupakan qurban dari alumni Fakultas Pertanian yang ada di Jakarta. Selebihnya qurban dari pimpinan dan civitas akademika di Fakultas Pertanian,”ujarnya.

Kemudian, Fakultas Ekonomi juga berhasil menggalang dana qurban untuk 4 ekor lembu yang proses pemotongannya dilakukan Jumat lalu di Kampus Karya Bakti Medan. Selain itu, Fakultas Kedokteran UISU tahun ini memotong qurban untuk 3 ekor lembu dan 2 ekor kambing yang dilaksanakan Sabtu kemarin di Kampus Fakultas Kedokteran Jalan SM Raja No 2A.

Sedangkan Fakultas Agama Islam melakukan qurban 1 (satu) ekor lembu yang dilaksanakan di Jalan Kongsi Marindal Deliserdang. Sedangkan untuk pelaksanaan di Rektorat UISU Jalan SM Raja yakni pemotongan 2 (dua) ekor lembu dan 2 (dua) ekor kambing yang dilaksanakaan Minggu (3/9). Termasuk Rektor UISU, Prof. Dr. Ir. Mhd. Asaad, M.Si tahun ini ikut berqurban di UISU.

Dikatakakan Zakaria, pelaksanaan qurban ini merupakan bagian dari kepedulian UISU kepada masyarakat sekitar dan bagian dari syiar Islam UISU. Setidaknya melalui pelaksanaan qurban ini menjadi moment dan kesempatan bagi UISU untuk berbagi dengan masyarakat sekitar. “Ini juga bagian dari kepedulian UISU terhadap masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di sekitar kampus UISU,”katanya.

Apalagi, katanya, Idul Adha tahun ini bersamaan dengan moment penerimaan mahasiswa baru. Tentunya sangat penting untuk UISU dalam rangka meningkatkan kepercayaan terhadap masyarakat dan orangtua calon mahasiswa yang akan melanjutkan pendidikan tingginya di UISU.

Kedepan pihaknya berharap peringatan Idul Adha dapat terus dilaksanakan dan ditingkatkan sebagai bagian dari pelaksanaan catur dharma UISU sebagai perguruan tinggi yang bernuansa Islam. Hal itu, tentu bisa diwujudkan dengan keterlibatan aktif dari seluruh civitas akademika dan stakeholder yang selama ini terus memberikan kontribusi untuk kemajuan UISU. (adm)