Alumni Kedokteran UISU Gelar Pemeriksaan Kesehatan di Bekasi

Alumni Kedokteran UISU Gelar Pemeriksaan Kesehatan di Bekasi

MEDAN-Alumni Fakultas Kedokteran yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya menggelar bakti sosial dalam rangka menyambut Idul Adha Jumat mendatang. Pelaksanaan bakti sosial dalam bentuk pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan laboratorium dan sosialisasi akupuntur medis itu digelar Sabtu  (26/8) kemarin di Grand Galaxy City Bekasi Selatan.

Bendahara kegiatan, dr. Irni Savitri Nasution usai pelaksanaan kegiatan mengatakan masyarakat sangat antusias untuk mengikuti kegiatan bakti sosial yang dilaksanaan alumni Fakultas Kedokteran UISU yang berdomisili di Karawang, Tanggerang, Bekasi dan sekitar Jakarta. “Bahkan banyak yang tidak jadi mengikuti baksos karena terkendala macet. Karena brosur bakti sosial yang kita sebar memang sampai jam 12.00 wib,”ujar alumni angkatan 1989 ini.

Dikatakan dr. Irni bahwa ide pelaksanaan Bakti Sosial ini sebenarnya muncul dari diskusi sesama alumni Fakultas Kedokteran di Jakarta. “Selama ini sesama anak perantau kita selalu ngumpul, akhirnya muncul ide untuk pelaksanaan Baksos. Kita berharap kegiatan seperti ini akan terus kita laksanakan secara rutin terutama menyambut hari besar Islam,”katanya.

Bakti Sosial itu merupakan salah satu bentuk kepedulian dan pengabdian yang nyata dari alumni Kedokteran UISU di perantauan untuk masyarakat sekitar. Alhamdulilah, lanjutnya sejak pukul 08.00 hingga 12.00 WIB panitia Baksos berhasil melayani masyarakat yang datang ke Bakti Sosial sekitar 90 orang. “Sebenarnya lebih, tapi karena waktu terbatas dan banyak kena macet,”tambah  dr. Irni yang juga berprofesi sebagai tenaga medis swasta dan mandiri yang mendalami teknis pengobatan akupuntur. Selain pemeriksaan kesehatan dan laboratorium, pihaknya juga mensosialisasi pengobatan akupuntur yang selama ini dikenal sebagai pengobatan china. “Kita sosialisasikan akupuntur secara kedokteran,”ujarnya.

Ditanya tentang UISU khususnya Fakultas Kedokteran, dr Irni berharap agar Fakultas dapat terus meningkatkan akreditasi Program Studi yang saat ini sedang dalam proses reakreditasi. Pihaknya berharap agar Fakulas Kedokteran UISU dapat mengulangi kejayaan ketika dirinya dan alumni lain masih melanjutkan pendidikan di Fakultas Kedotkeran UISU tahun 90-an silam. “Kita semua harus punya mimpi untuk kita wujudkan jadi kenyataan. Kalau tidak punya mimpi, apa yang mau kita wujudkan?,”ucapnya.

Untuk itu, Ia berpesan agar seluruh mahasiswa yang kini sedang melanjutkan pendidikan di UISU, khususnya Fakultas Kedokteran UISU dapat belajar sungguh-sungguh. Sedangkan untuk alumni Fakultas Kedokteran UISU, ia juga berharap agar membangun komunikasi dan silaturhami dengan teman sejawat  dan bersaing secara positif. (adm)