32 Calon Mahasiswa Kedokteran UISU Ikuti Ujian CBT

32 Calon Mahasiswa Kedokteran UISU Ikuti Ujian CBT

UISU Buka Pendaftaran Ujian Mandiri II Hingga 6 September

MEDAN-32 Calon mahasiswa Fakultas Kedokteran mengikuti ujian Computer Base Test (CBT) Jalur mandiri tahap pertama yang digelar di kampus UISU Jalan SM Raja kemarin (20/8). Pelaksanaan ujian CBT terhadap calon mahasiswa Kedokteran itu akan di lanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan pada hari yang sama.

“Selanjutnya, besok (Senin) seluruh calon mahasiswa akan mengikuti test wawancara dan test psikologi yang akan dilaksanakan di Kampus UISU. Tepatnya di ruangan judisium Fakultas Hukum,”ujar Pembantu Rektor UISU Bidang Akademik, Dr. Liesna Andriani ddidampingi Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru, Drs. Abdullah Ari saat meninjau pelaksanaan ujian CBT.

Dijelaskannya bahwa pelaksanaan Ujian Mandiri, UISU tetap bekerjasama dengan Perhimpunan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) di Jakarta. Dengan demikian diharapkan, proses dan tingkat kelulusan terhadap mahasiswa Kedokteran tetap mengacu kepada standar nasional. Hal itu penting dalam rangka meningkatkan kualitas input mahasiswa yang akan melanjutkan pendidikan tinggi di Fakultas Kedoktean UISU.

Sedangkan untuk pengumuman hasil ujian akan disampaikan pada 24 Agustus 2017 melalui website www.uisu.ac.id dan dilanjutkan dengan proses daftar ulang 25 Agustus hingga 02 September 2017.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Dr. Liesna Andriani juga mengatakana masih ada kesempatan bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan di Kedokteran UISU. “Kita akan laksanakan Ujian Mandiri tahap II, ini seleksi terakhir untuk calon mahasiswa Kedokteran. Pendaftaran kita mulai tanggal 21 Agustus hingga 6 September,”katanya.

Kemudian untuk proses ujian CBT jalur mandiri tahap II akan dilaksanakan pada tanggal 7 September dan dilanjutkan dengan pengumuman hasil kelulusan 8 September. Sementara, untuk proses daftar ulang mahasiswa yang lulus ujian mandiri tahap II dijadwalkan 8 Sepmber hingga 16 September 2017.

Untuk proses pendaftaran, katanya, dapat dilakukan di Bagian Pendaftaran Biro Rektor UISU Jalan SM Raja pada jam kerja, yakni pukul 08.00 hingga 17.00 wib. Untuk informasi lebnih lanjut, calon mahasiswa dapat langsung datang ke Bagian Pendaftarann atau mengakses website www.uisu.ac.id. (adm)