Pangkostrad Kuliah Umum Motivasi Anak Bangsa di UISU

Pangkostrad Kuliah Umum Motivasi Anak Bangsa di UISU

MEDAN-

Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jendral TNI Edy Rahmayadi menjadi narasumber tunggal dalam kuliah umum yang digelar di Kampus UISU Jalan SM Raja Medan kemarin. Ribuan mahasiswa hadir dalam rangkaian kegiatan Reuni Akbar Alumni selama tiga hari berturut-turut (22-24 April 2017).

Dalam kuliah umum bertema Motivasi Anak Bangsa itu, Pangkostrad mengajak seluruh mahasiswa dan civitas akademika UISU untuk sama-sama memiliki keinginan yang kuat dan mimpi membangun UISU. Salah satu caranya denga mengenyampingkan semua hambatan dan rintangan yang ada. Sebab, Edy yang juga alumni Fakultas Hukum UISU yakin bahwa UISU akan mampu bersaing dengan Perguruan Tinggi lainnya secara nasional dan regional.

Untuk memajukan UISU, kata Edy Rahmayadi dalam kuliah umum itu, semua orang di UISU harus mengedepankan semangat kebersamaan, keikhlasan, perjuangan dan sama-sama berkorban untuk kemajuan institusi. Dalam paparannya, Edy menganalogikannya dengan beberapa cuplikan film yang menggambarkan semangat kebersamaan dan pengorbanan untuk menyelamatkan kepentingangn yang lebih besar.

Sementara itu, Rektor UISU Prof. Dr. Ir. Mhd. Asaad, M,Si dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Pangkostrad Letjend TNI Edy Rahmayadi bersama istri yang juga alumni Fakultas Ekonomi UISU. Rektor berharap acara yang digagas alumni UISU itu merupakan bukti konkrit terhadap kontribusi alumni kepada Universitas.

Bagi institusi, kata Rektor, peran dan kontribusi alumni sangat penting dalam meningkatkan akreditasi Program Studi dan Universitas. Untuk itu, pihaknya berharap agar seluruh kegiatan yang dilakukan alumni tetap merujuk kepada peningkatan akreditasi Program Studi dan Institusi. “Kita berharap agar ikatan alumni dibentuk dari masing-masing Program Studi. Dengan demikian, ikatakan alumni di tingkat fakultas dan universitas merupakan representasi dari masing-maisng Program Studi,”ujarnya. Dengan demikian, jelas Rektor, alumni dapat langsung memberikan masukan dari tingkat Program Studi. “Setidaknya, masukan dari alumni sangat diperlukan untuk memastikan apakah kurikulum yang digunakan memang tepat dan sesuai dengan kebutuhan stakeholder,”katanya.

Dalam rangkaian kegiatan reuni akbar alumni itu, selain kuliah umum yang menghadirkan mahasiswa di lingkungan UISU juga hadir alumni dari berbagai fakultas di UISU dalam kegiatan bazaar dan musyawarh nasional Dewan Pimpinan Pusat (Munas DPP) IKA UISU.  Hadir dalam kegiatan itu, Ketua Pembina UISU, T. Hamdy Oesman Delikhan Al Hajj Gelar Raja Muda Deli dan anggota Pembina lainny. Ketua Umum Yayasan UISU, Prof. Dr. Zainuddin, M.Pd dan Sekretaris Umum, Mhd. Idris, SH, MH dan jajaran pengurus yayasan lainnya. Tampak juga, Ketua DPRD Sumut Wagirin Armand an beberapa anggota DPRD Lainnya yang merupakan alumni UISU. Seluruh Dekan dan Ketua Program Studi di lingkungan UISU serta para pegawai di UISU.

Diakhir rangkaian acara, Munas DPP IKA UISU juga menghasilkan kepengurusan baru yang memilih yang dipimpin Drs. Musa Rajekshah, M.Hum yang juga alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) UISU. Musa Rajekshah terpilih secara aklamasi dalam sidang pemilihan Ketua DPP IKA yang dihadiri masing-masing perwakilan IKA Fakultas se-UISU.