Pelantikan Pembantu Dekan Fakultas Teknik UISU

Pelantikan Pembantu Dekan Fakultas Teknik UISU

Rektor Ingatkan Dosen Harus Proaktif

Pembantu Dekan FT UISU Dilantik

MEDAN-Rektor UISU Prof. Dr. Ir. Mhd. Asaad, M.Si mengingatkan agar tugas dan fungsi dosen wali yang di seluruh fakultas di UISU benar0benar dimaksimalkan dalam rangka membimbing mahasiswa, khususnya dalam kegiatan akademik. Hal itu disampaikan Rektor saat memberikan sambutan pelantikan Pembantu Dekan Fakultas Teknik UISU di Aula Yayasan UISU jalan SM Raja Medna kemarin (10/4).

Peran dan fungsi dosen wali dalam membimbing mahasiswa itu diharapkan mampu mendorong peningkatan prestasi mahasiswa di lingkungan UISU. Setidaknya, kata Rektor, keberadaan dosen wali dapat memonitor agar mahasiswa dapat menyelesaikan studi tepat waktu dengan nilai dan indeks prestasi yang memuaskan.

Terkait dengan lulusan UISU, Rektor juga mengatakan bahwa ke depannya UISU akan meneerapkan surat keterangan pendamping Ijazah yang dapat menjadi nilai tambah lulusan sekaligus memberikan kepastian kepada para pengguna lulus mengenai komptensi lulusan UISU. “Nanti akan ada pendamping ijazah yang menjelaskan tentang keahlian para mahasiswa yang bersangkutan,”kata Rektor dalam acara yang dihadiri seluruh pimpinan fakultas di lingkungan UISU.

Praktik surat keteranganpendamping ijazah ini, katanya, sudah dilakukan beberapa perguruan tinggi sehingga kedepannya persiangan lulusan perguruan tinggi tidak hanya mengandalkan ijazah sarjana saja. Lebih dari itu, adalah surat keterangan yang menjelaskan keahlian maupun komptensi lulusan yang bersangkutan.

Selain itu, Rektor juga mengingatkan kepada seluruh civitas akademika di lingkungan UISU untuk saling bekerjasama menjaga kondisifitas kampus, terlebih menjelang tahun ajaran baru 2017/2018. Saat ini, katanya, UISU sedang fokus untuk proses rekareditasi beberapa program studi. Sebab itu, pihaknya mengingatkan agar proses reakreditasi dapat berjalan lancar dengan dukungan semua pihak.

Kepada seluruh jajaran Pembantu Dekan Fakultas Teknik yang dilantik, Rektor berpesan agar Dekan para Pembantu Dekan untuk dapat saling bekerjasama sehingga akan dapat meningkatkan mutu lulusan. Adapun Pembantu Dekan Fakultas TEknik periode 2016-2020 yang dilantik yakni  Ir Marwan Lubis, MT selaku PD Bidang Akademik, Ir Suliawati, MT PD bidang Keuangan dan Administrasi Umum, dan Ir Hj Darlina Tanjung, MT selaku PD Bidang Kemahasiswaan dan Alumni.

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan UISU diwakili Ir Ok Nazarudin Hisyam, MS juga mengingatkan bahwa persaingan antar PT semakin tajam. Sebab itu, ia mengingatkan semua pihak harus bekerja keras dalam meningkatkan mutu Perguruan Tinggi. Semua pihak di fakultas harus melakukan kordinasi, pengawasan, dan pengendalian sesuai dengan bidang masing-masing.

Dikatakannya, Dekan sebagai manajerial harus mampu memanfaatkan dan mengoptimalkan sumber daya yang ada. Jangan ada suara sumbang yang akhirnya dapat mengganggu kondusifitas UISU. “Semua pihak harus kerja keras dalam mencapai visi dan missi UISU, dan masing-masing pihak harus bekerja sesua dengan tugasnya, dan saling kordinasi,” tegasnya (rel)