Promosi UISU di PRSU 2017: UISU Harus Lebih Baik Lagi dan Berkembang

Promosi UISU di PRSU 2017: UISU Harus Lebih Baik Lagi dan Berkembang

MEDAN-Dalam rangka memeriahkan ajang Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) tahun 2017, Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) kembali berpartisipasi dalam ajang prmosi yang melibatkan seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota se- Sumut dan instansi pemerintah maupun swasta di lokasi PRSU Tapian Daya Jalan Gatot Subroto Medan.

Ketua Panitia Promosi UISU, Supriadi, SE, MM, MSi kepada wartawan berharap melalui keikutsertaan UISU dalam PRSU dapat semakin mendekatkan UISU dengan masyarakat. “Sebagai kampus yang pertama  lahir di Sumatera Utara, UISU merupakan bagian dari sejarah perjuangan dan pembangunan sumber daya manusia di Sumatera Utara,”jelas Supriadi yang juga pembantu Dekan I Fakultas Ekonomi UISU itu.

Dijelaskannya, ribuan alumni UISU kini sudah mengisi banyak jabatan penting di pemerintah dan swasta. Tidak hanya di daerah, melainkan juga sudah tersebar hampir di seluruh nusantara. Bahkan, katanya, di beberapa di luar negeri sudah banyak alumni UISU yang berkiprah sesuai dengan kompetensinya masing-masing. “Mereka semuanya pernah mendapatkan pendidikan di UISu dan hingga kini masih menjadi bagian dari UISU,”katanya.

Wajar saja, dalam sepekan stand UISU yang berlokasi di pavilion Pemprov  Sumut banyak didatangi pengunjung yang sebagian besar ternyata alumni UISU. “Saya juga alumni UISU, dari Fakultas Pertanian,”kata Suherman yang mengaku berasal dari Asahan. Pria yang kini bekerja di salahs atu perusahaan swasta itu menjelaskan bahwa berkat UISU kini dirinya menjadi salah satu staf di perusahaan swasta. “UISU harus lebih baik lagi dan berkembang,”katanya.

Menurut Supriadi, kebanyakan pengunjung yang datang ke stand UISU sangat berharap agar UISU sebagai Universitas tertua di Sumatera Utara itu mampu berada di bagian terdepan dalam meningkatkan SUmber Daya Manusia (SDM) khususnya di Medan. “Sesuai dengan visi UISU menjadi Perguruan Tinggi yang islami, ahndal, teruji, bermartabat, mulia, dicintai oleh masyarakat dan diridhoi Allah SWT,”ucapnya.

Dalam kegiatan ajang PRSU tahun ini, UISU membagikan brosur dan dan bingkisan kepada para pengunjung berpa paying dan jam dinding yang dilakukan mahasiswa dan pegawai UISU yang bertugas di PRSU. Pihaknya berharap, dengan keikutsertaan UISU ini kepercayaan masyarakat akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap UISU.

Selain itu, Supriadi juga menyampaikan bahwa UISU saat ini mengelola 32 Program Studi yang dikelola 9 Fakultas. Fakultas Hukum, Fakultas Agama Islam, Fakultas Ekonomi, Fakultas Sastra Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Pertanian, Fakultas Kedokteran dan Fakultas Teknik. Sedangkan proses belajar mengajar tersebar di 4 lokasi kampus yakni Kampus Jalan SM Raja TElada, Kampus Jalan SM Raja 2-A, Kampus Jalan STM dan Kampus Jalan Karya Wisata Johor.

Berkaitan dengan akreditasi, UISU merupakan salah satu perguruan tinggi di Sumatera Utara yang telah mendapatkan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) dengan pringkat B sesuai dengan SK BAN PT Nomor: 1414/SK/BAN-PT/Akred/PT/VIII/2016. Sedangkan untuk akreditasi Program Studi sebagian besar kini sudah mendapat preingkat B dari BAN PT. Diantaranya, Prodi S1 Ilmu Hukum, S2 Ilmu Hukum, Prodi Agroteknologi, Agribisnis dan THP, S1 Sastra Inggris dan S2 Sastra Inggris, Akhwalul Shaksiyyah dan Pendidikan Agama Islam, Prodi S1 Manajemend an S2 Manajemen, Akuntansi dan Studi Pembangunan serta beberapa prodi lain yang ada di UISU.