UISU Dukung Harapan Mandiri  Science and Art Fair

UISU Dukung Harapan Mandiri Science and Art Fair

MEDAN-Fakultas Kedokteran dan Pertanian UISU masih menjadi primadona bagi kalangan pelajar SMU, khususnya di Sekolah Harapan Mandiri Jalan Brigjen Katamso Medan. Kedua Fakultas itu mendominasi pertanyaan siswa saat Tim Promosi UISU bertemu dengan siswa kelas XII Harapan Mandiri Medan, kemarin (16/3).

Tim Promosi UISU yang dikoordinir Pandu Prabowo, MPd yang juga dosen Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan bertatap muka dengan siswa Harapan Mandiri dalam rangka mendukung kegiatan Harapan Mandiri Science and Art Fair. Pada pertemuan itu, Tim UISU menjelaskan berbagai hal tentang perkembangan dan kemajuan UISU beberapa tahun terakhir, khususnya Program Studi yang ada di lingkungan UISU. Dari 32 Program Studi yang ada di UISU, Fakultas Pertanian yang mengelola Progi Agroteknologi, Agrobisnis dan Teknologi Hasil Pertanian serta Fakultas Kedokteran ternyata banyak  diminati siswa. Termasuk Fakultas Kedokteran yang mengelola Pendidikan Kedokteran dan Profesi.

Dalam kegiatan tatap muka itu disampaikan bahwa untuk UISU merupakan salah satu  Universitas yang sudah berhasil meraih akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) dengan peringkat B dari BAN PT Ristek Dikti. Selain itu, sebagian besar akreditasi Program Studi yang ada di lingkungan UISU juga sudah memperoleh peringkat akreditasi B. Termasuk akreditasi Program Studi Agroteknologi, Agrobisnis dan Teknologi Hasil Pertanian yang ada di Fakultas Pertanian UISU semuanya sudah mendapat peringkat akreditasi B dari BAN PT Ristek Dikti.

Begitu juga dengan Progi S1 dan S2 Ilmu Hukum, S1 dan S2 Sastra Inggris, Prodi Manajemen, Akuntansi, Studi Pembangunan, Ilmu Administrasi Negara serta beberapa Prodi lain yang ada di 9 Fakultas di UISU kini sudah mendapat peringkat B dari BAN PT Ristek Dikti. Sedangkan untuk lokasi Kampus, saat ini UISU memiliki 4 lokasi kampus yakni di Kampus Induk dan Administrasi di Jalan SM Raja Teladan Medan, Kampus Fakultas Kedokteran di Jalan SM Raja  2A dan Jalan STM serta Kampus Fakultas Pertanian yang terletak di Johor dan Jalan SM Raja Medan.

Ketua Tim Promosi UISU, Supriadi, SE MM mengatakan pertemuan Tim UISU dan siswa Harapan Mandiri itu dalam rangka memberikan support dan dukungan kepada siswa menghadapi USBN dan UNBK yang akan dilaksanakan April mendatang serta Harapan Mandiri Science and Art Fair (HMSAF) tanggal 28 Maret mendatang. Supriadi yang juga Pembantu Dekan I Fakultas Ekonomi itu berharap kegiatan tersebut berjalan lancer dan sukses.

Selain itu, pihaknya juga berharap hubungan dan kerjasama antara UISU dan Harapan Mandiri dapat terus ditingkatkan pada masa-masa mendatang guna memberikan kontribusi untuk perkembangan dunia pendidikan di kedua institusi. DIjadwalkan pelaksanaan HMSAF akan digelar 27 dan 28 Maret 2017 yang akan dimeriahkan artis Ibukota serta berbagai macam perlombaan