Pelantikan Dekan Fakultas Pertanian & Pembantu Dekan III Fakultas Hukum

MEDAN

Rektor Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Prof. Dr. Ir. Mhd. Asaad, M.Si mengingatkan kepada Dekan Pertanian UISU dan Pembantu Dekan III Bidang Kemahasiswa dan Alumni Fakultas Hukum agar fokus terhadap peningkatan akreditasi Program Studi di Fakultas masing-masing. Demikian sambutan yang disampaikan Rektor UISU saat pelantikan Ir Aldi Waridha, MP selaku Dekan Pertanian masa bakti 2016-2020 dan Azhari. AR, SH,. M.Hum sebagai Pembantu Dekan III Fakultas Hukum UISU di Gedung Serba Guna Yayasan UISU, Jalan SM Raja Medan, Senin (17/10) kemarin.

Dijelaskan Rektor, bahwa Fakultas Pertanian yang mengelola 3 (tiga) Program Studi berpeluang untuk meningkatkan akreditasinya. “Setidaknya di tahun 2017 dua Program Studi harus mendapat predikat akreditasi A,”katanya dalam acara yang dihadiri Ketua Pembina Yayasan UISU T Hamdy Osman Delikhan Al Hajj, Ketua Umum Yayasan Prof Dr. Zainuddin, M.Pd,  para Pembantu Rektor, Pimpinan Fakultas dan Program Studi (Prodi), serta tamu undangan lain termasuk dari pengurus ikatan alumni kedua fakultas.

Dalam arahannya, Rektor UISU juga mengucapkan terimakasih kepada Dekan Fakultas Pertanian UISU sebelumnya dan selamat kepada pejabat yang baru. “Semoga bisa menjalankan amanah dengan baik,” kata Asaad. Khususnya kepada dekan FP yang baru, Rrektor menyatakan tugasnya sangat berat. Selain melaksanakan operasional fakultas, juga beban memilih para pembantu dekan.

Terkait akreditasi, Rektor mengatakan Tim Asesor BAN-PT telah melakukan asesmen lapangan (visitasi) untuk Program Studi Agroteknologi dan Agribisnis. “Tinggal satu prodi lagi yakni THP (Teknologi Hasil Pertanian), kemungkinan dalam satu bulan ke depan dilakukan reakreditasi. Namun target kita, di 2017 ada dua prodi di FP yang akreditasinya A. Ini tugas berat bagi dekan yang baru,”paparnya.

Hal yang sama juga disampaikan Rektor untuk Pembantu Dekan III Fakultas Hukum UISU bahwa, Fakultas Hukum berpeluang meningkatkan akreditasi Prodi Ilmu Hukum meningkatkan menjadi A. Untuk itu, Ia menginstruksikan kepada Dekan dan seluruh pimpinan Fakultas Hukum untuk berupaya guna mempersiapkan proses reakreditasi. Menurut Rektor, salah satu yang langkah yang harus disiapkan adalah melibatkan alumni dan meningkatkan kegiatakan mahasiswa. Sebab, pihaknya yakin dengan jumlah dan potensi alumni yang yang tersebar luas dan memiliki posisi penting di lembaga pemerintah dan swasta.

Sementara Ketua Umum Yayasan Prof Dr. Zainuddin M.Pd dalam sambutannya juga mengatasakan hal yang serupa. Ditegaskannya, peningkatan akreditasi program studi satu-satunya cara meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap UISU, khususnya Fakultas Pertanian.

Ketua Umum Yayasan mengatakan, dalam kurun waktu beberapa bulan ini beberapa akreditasi Program Studi sudah terbit dengan pringkat B. “Ini adalah prestasi luar biasa dari seluruh jajaran universitasi, fakultas, dekanat hingga Ketua Program Studi,”ujarnya. (rel)

1

Dekan Fakultas Pertanian UISU, Ir. Aldi Waridha, MP dan Pembantu Dekan III Fakultas Hukum UISU Azhari. AR, SH., M.Hum menandatangani Berita Acara Pelantikan disaksikan Rektor UISU, Prof. Dr. Ir. Mhd. Asaad, M.Si dan Ketua Umum Yayasan UISU, Prof. Dr. Zainuddin, M.Pd saat acara pelantikan di Gedung Serba Guna Yayasan UISU, Jalan SM Raja Medan, Senin (17/10) kemarin.