UISU – Pemko Binjai Tandatangani MoU

UISU – Pemko Binjai Tandatangani MoU

MEDAN

Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) dan Pemerintah Kota Binjai kemarin (3/10) sepakat menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) terkait kegiatan peningkatakan kapasitas Aparatur Sipil Negara, penelitian dan pengabdian masyarakat serta dakwah Islamiyah sesuai dengan catur dharma UISU.

Penandatanganan ini dilakukan di ruang kerja Walikota Binjai HM Idaham, SH, M.Si bersama Rektor UISU Prof. Dr. Ir. Mhd. Asaad, M.Si serta disaksikan Pembina Yayasan UISU, T. Hamdy Oesman Delikhan Alhajj serta dihadiri Kepala Humas UISU, Zakaria SIregar, S.Sos, MSP dan Samsul Bahri Pane, S.Sos., MAP selaku Ketua Prodi Ilmu Administrasi Negara (IAN) Fisip UISU.

HM Idaham dalam pertemuan itu mengatakan bahwa Pemko Binjai sangat mendukung upaya UISU dalam rangka meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur SIpil Negara di Pemko Binjai. “Saya yakin, masyarakat dan PNS banyak yang membutuhkan studi lanjut ke perguruan tinggi,”katanya. Sebab itu, dengan adanya upaya yang dilakukan UISU untuk bekerjasama sama dalam peningkatan SDM Aparatur Negara tentu sangat membantu dan memudahkan PNS dan masyarakat.

Rektor UISU, Prof. Dr. Ir. Mhd. Asaad dalam pertemuan itu menjelaskan bahwa UISU akan secepatnya merealisasikan pelaksanaan perjanjian kerjasama itu dalam tahun ini juga. Tentunya, kata Rektor UISU dengan tetap merujuk kepada peraturan dan perundang-undangan agar pelaksanaan kerjasama berjalan lancer.

Selain itu, Rektor UISU juga menjelasakan bahwa UISU telah memperoleh akreditasi Institusi Perguruan Tinggi dengan predikat B. “Sesuai dengan Keputusan BAN- PT Nomor: 1414/SK/BAN-PT/Kred/PT/VIII/2016 yang ditangatangani Ketua BAN PT Mansyur Ramly tertanggal 4 Agustus 2016,”ujarnya sembari menyerahkan salinan SK Akreditasi Institusi kepada Walikota Binjai. Pada kesempatan yang sama, Rektor UISU juga menyatakan bahwa UISU siap untuk bekerjasama dalam hal penelitian dan pengabdian masyarakat dengan Pemko Binjai.

Pada pertemuan yang berlangsung akrab itu, Rektor UISU juga bertukar cinderamatan berupa plakat kepada Walikota Binjai HM Idaham, SH, M.Si sebagai bentuk awal kerjasama antara kedua belah pihak. “Mudah-mudahan ke depan, UISU dan Pemko Binjai bisa bersama-sama melakukan kerjasama dalam rangka pelaksanaan catur dharma UISU yang dapat memberikan keuntungan bagi masing-maisng pihak,”katanya.