Magister Manajemen UISU Raih Akreditasi B

Magister Manajemen UISU Raih Akreditasi B

MEDAN:

Fakultas Ekonomi UISU akhirnya berhasil memperoleh peringkat akreditasi B untuk Program Studi Magister Manajemen berdasarkan Keputusan BAN-PT Nomor: 1925/SK/BAN-PT/Akred/M/IX/2016 tertanggal 8 September 2016. Demikian disampaikan Rektor UISU Prof. Dr. Ir Mhd. Asaad, M.Si melalui Kepala Humas UISU, Zakaria Siregar, S.Sos., MSP kepada wartawan kemarin.

Dalam Surat Keputusan BAN-PT itu disebutkan peringkat akreditasi itu berlaku selama 5 (lima) tahun sejak tanggal ditetapkan. Selain diserahkan kepada UISU, Surat Keputusan itu juga disampaikan kepada Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi, menteri pendayagunaan Aparatur Negara dan reformasi Birokrasi.Kemudian, Kepala Badan Kepegawaian Negara, Direktur Jenderal Pembelajaran dan kemahasiswaan-Kemenrian Riset, teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Koordinator-Koordinator Perguruan Tinggi Swasta Wilayah, dan Rektor/UISU.

Dijelaskan Kepala Humas UISU, Zakaria Siregar, S.Sos, MSP bahwa dengan perolehan peringkat akreditasi tersebut membuktikan bahwa pemerintah melalui BAN-PT sebagai lembaga yang memproses reakreditasi Program Studi menilai Program Studi Magister Manajemen terakreditasi dengan peringkat B (Baik).

 Dengan demikian, Fakultas Ekonomi UISU yang saat ini mengelola 4 (empat) Program Studi yakni Program Studi Sarjana Akuntansi, Program Studi Sarjana Ekonomi Pembangunan, Program Studi Sarjana Manajemen dan Magister Manajemen telah berhasil meningkatkan predikat Akreditasi masing-masing Program Studi. “Kita berharap agar hasil reakreditasi Program Studi lainnya di UISU berjalan cepat dan hasilnya memuaskan,”katanya.

 UISU hingga kini mengelola 32 Program Studi yang terdiri atas 29 Program Studi Sarjana (S1) dan 3 (tiga) Program Studi Magister (Pascasarjana). Sedangkan untuk Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT), UISU sudah berhasil mendapatkan akreditasi B dari BAN PT Ristek Dikti. Pada tahun ini beberapa Program Studi sudah mengajukan proses reakreditasi ke BAN-PT dan beberapa diantaranya sudah mendapatkan salinan Keputusan BAN-PT. Diantaranya Program Studi Sarjana Ilmu Hukum Peringkat B dan Program Studi Sarjana Pendidikan Biologi Peringkat B, termasuk Magister Manajemen Peringkat B.

 Pada kesempatan yang sama, Rektor UISU melalui Kepala Humas juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh sivitas akademika, khususnya di lingkungan Fakultas Ekonomi UISU. Sebab, hasil yang diperoleh merupakan kerja keras dan optimise bersama untuk memperoleh hasil yang lebih baik lagi. “Pimpinan Fakultas, Program Studi, Dosen, Pegawai, mahasiswa serta alumni turut memberikan konstribusi yang besar untuk kemajuan UISU,”ucapnya.

Untuk itu, kedepan diharapkan seluruh sivitas akademika dapat bekerja lebih keras dan sungguh-sungguh untuk UISU yang lebih baik lagi. Pada akhirnya diharapkan UISU dapat menjadi Perguruan Tinggi yang mampu berkompetisi dengan perguruan tinggi lainnya secara nasional maupun regional. (rel)