UISU Launching Buku Pendidikan Agama Islam

Rektor Universitas Islam Sumatera Utara Prof. Dr. Ir. Mhd Asaad, Msi melakukan lounching Buku Pendidikan Agama Islam untuk mahasiswa yang duduk di semester I, III dan V, Kamis, di kampus Jalan SM Raja Medan, Kamis 22 Septemeber 2016.  Pada peluncuran buku itu hadir Staf Ahli Gubsu Bidang Pendidikan dan Kesehatan, H Asfan Sofyan Batubara, para Pembantu Rektor, para Dekan, dan dosen di lingkungan UISU.
Tiga buku yang dilaunching tersebut untuk semester 1 yakni Buku Agama Islam (Dasar-Dasar Pendidikan Agama Islam, semester II Pendidikan Agama Islam (Ibadah/Akhlak), dan semester V Pendidikan Agama Islam (Mu’amalat).
Buku yang menjadi pegangan wajib mahasiswa UISU tersebut disusun oleh Tim Penyusun terdiri dari penanggungjawab Prof Dr Ir Mhd Asaad, M.Si (Rektor UISU). Penasehat Ir Mhd Nuh, Msi, Prof Dr Efendi Barus, MA, Ph.D, Dra Hj Anwati Matondang, MSp, dan Drs H Syarifuddin Elhayat, MA. Pengarah, Dr Liesna Andriany, M.Pd. Staf Ahli Prof Dr Haidar Putra Daulay, MA, Prof Dr Ramli A Wahid, MA, Dr Ramlan Yusuf Rangkuti, MA. Penulis terdiri atas Drs Mustamam, Mag, Dra Katifah Hanum, MA, Syamsul Effendi, A.Ag, MA, Dra Hj Nurdiani, MA, Eliu Agustami, MA, dan Jularnain Sadly, MA. Dan Editor, Drs Effendi Sadly, MA.
Rektor UISU Prof. Dr. Ir. Mhd Asaad, Msi pada kesempatan itu menyatakan, penulisan buku ini untuk menginternalisasi nilai-nilai keislaman dalam bidang pengajaran untuk mencapai visi misi UISU menjadi perguruan tinggi Islami, handal, teruji, dan bermartabat mulia, dicintai masyarakat dan diridhoi Allah SWT.
Dikatakan Rektor UISU, sebagai salah satu lembaga di UISU LEPPAI yang penggagas terbitnya Buku Pendidikan Agama Islam tersebut diharapkan juga bisa melakukan penelitian yang berbasis nilai-nilai keislaman.
Menurutnya, banyak hal yang menjadi pekerjaan rumah LEPPAI pada masa mendatang di UISU. Selain penelitian dan pengabdian masyarakat yang berbasis nilai-nilai keislaman juga dapat menggagas terbentukanya lembaga Amil dan Zakat UISU. “UISU memiliki potensi yang besar untuk membentukLAZ dan mengelolanya secara professional,”kata Rektor.
Pada acara tersebut juga dilakukan penyerahan buku secara simbolis dari LEPPAI kepada Rektor dan kemudian diterima oleh Dosen=dosen agama yang hadir dalam acara itu

launching

TEKS FOTO : Rektor UISU Prof Dr Ir. Mhd Asaad, Msi (kanan) menerima buku Pendidikan Agama Islam dari Ketua LEPPAI UISU Prof Dr Haidar Putra Daulay didampingi Staf AHli Gubsu H. Aspan Sofian Batubara, di kampus Jalan SM Raja Medan, Kamis 22 September 2016.