Biologi UISU Peroleh Akreditasi Terbaik

Program Studi Sarjana Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) memperoleh peringkat akreditasi terbaik B dengan selama lima tahun mendatang.

Keputusan tersebut berlaku selama proses pengelolalan dan penyelenggaraan program akademik di program studi dimaksud memenuhi dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Nilai dan peringkat itu dikeluarkan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Tentang Nilai dan Peringkat Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi yang ditandatangani Ketua BAN PT Mansyur Ramly pada 26  Agustus lalu di Jakarta.
Keputusan BAN PT Nomor: 1660/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2016 tentang perolehan akreditasi terbaik Prodi Pendidikan Biologi FKIP UISU telah disampaikan kepada Menristek Dikti, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kepala Badan Kepegawaian Negara, Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementrian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi, Dirjen Kelembagaan Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Kopertis, dan Rektor.
Rektor UISU Prof Dr Ir. Mhd Asaad, MSi,  kemarin, menyatakan rasa syukurnya atas perolehan peringkat akreditasi terbaik tersebut. Dan dia berharap pada masa mendatang akreditasi tersebut dapat lebih ditingkatkan lagi. “Harus kita pertahankan dan tingkatkan lagi,”tegasnya.
Pada kesempatan yang sama, Rektor UISU juga mengatakan agar semua pihak di lingkungan UISU memiliki kesungguhan dan kerja keras, serta memberiukan pelayan terbaik sehingga UISU terus menjadi favorit bagi masyarakat Sumatera Utara. Dengan demikian, harapan masyarakat terhadap UISU yang cukup besar bisa menjadi kenyataan dan tidak sia-sia.
Terbitnya Keputusan tentang Akreditasi Prodi Pendidikan Biologi itu diharapkan juga dapat menambah semangat seluruh civitas akademika di UISU dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan Catur Dharma UISU. Dijelaskan Rektor UISU juga bahwa sebelumnya UISU juga sudah menerima Keputusan BAN PT tentang Peringkat Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) dan Akreditasi Sarjana Ilmu Humum. “Alhamdulillah kita mendapatkan peringkat B,”jelasnya. Dengan demikian, target peningkatakan peringkat seluruh akreditasi Program Studi di lingkungan UISU dapat tercapai dalam 2 (dua) tahun ke depan.
Rektor juga menjelaskan pencapaian peringkat akreditasi yang didapat merupakan kerjasama dan doa dari seluruh civitas akademika di UISU, termasuk masyarakat dan alumni yang tetap memberikan kepercayaan terhadap UISU. “Semoga ke depan UISU akan menjadi perguruan tinggi yang unggul dan mampu bersaing di tingkat regional dan internasional,”ucapnya. (rel)