TA’ARUF MAHASISWA BARU UISU T.A 2016 – 2017

Kopertis: Akreditasi B, UISU Pilihan Tepat

MEDAN (Warta UISU)- Koordinator Kopertis Wilayah I Sumut mengakui bahwa ribuan mahasiswa baru sangat tepat menjatuhkan pilihan untuk menuntut ilmu pengetahuan di kampus Universitas Islam Sumatera Utara., sebab kampus swasta tertua di luar pulau jawa itu telah memiliki Nilai Akreditasi B.

“Perolehan Nilai Akreditasi B, berarti UISU sudah berstandar nasional,”kata Kopertis Wilayah Sumut diwakili Sekretaris Dr Mariani, M.Hum di hadapan ribuan mahasiswa baru UISU yang mengikuti masa ta’aruf (perkenalan), Rabu, 14/09/2016 di halaman kampus Jalan SM Raja Medan. Hadir Ketua Umum Pembina : T Hamdy Delikkan Alhaj (Raja Muda), Ketua Umum Prof Dr Zainuddin, Rektor, para pembantu rektor dan dekan.

Nilai B akreditasi UISU tersebut dikeluarkan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Tentang Nilai dan Peringkat Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi yang ditandatangani Ketua BAN-PT Mansyur Ramli pada Agustus lalu di Jakarta.

Keputusan tentang perolehan akreditasi terbaik UISU telah pula disampaikan kepada Menristek Dikti, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kepala Badan Kepegawaian Negara, Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementrian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi, Dirjen Kelembagaan Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Kopertis, dan Rektor.

Menurut Kopertis prestasi lain yang membanggakan pada 2016 ini adalah UISU memperoleh peringkat madya dalam bidang penelitian, sebelumnya masih peringkat pembina. Dan di bidang prestasi kemahasiswaan, UISU tampil sebagai juara dua ganda putra dalam pertandingan bulutangkis tingkat nasional.

Rektor UISU Prof Dr Mhd Asaad, Msi meminta para mahasiswa baru untuk menjadikan kampus UISU sebagai rumah kedua. Sebab di kampus para mahasiswa akan dibina menjadi manusia yang Islami, handal, teruji dan memiliki akhlak mulia, sebagaimana visi misi UISU.

Para mahasiswa baru seharusnya dapat memberi pemahaman diri terhadap kearifan lokal UISU. Sehingga dengan mudah dapat menyelesaikan perkuliahan dengan cepatnya, tegas Rektor.

Ketua Umum Prof Dr Zainuddin, pada kesempatan itu memberikan kunci sukses bagi mahasiswa untuk bisa sukses dalam perkuliahan yakni camkan dalam diri bahwa kita memiliki semangat untuk meraih sarjana, ikuti proses perkuliahan dengan bersikap aktif dan kreatif. Kemudian harus kerja keras dan disiplin, serta membangun karakter dengan bersikap sopan dan santun terhadap pimpinan, dosen, dan sesama teman.

Acara ta’aruf mahasiswa baru ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng dan pelepasan balon ke udara, serta penyerahan mahasiswa ke masing-masing fakultas yang diterima para dekan di lingkungan kampus UISU.

img_4091

Teks Foto : Rektor UISU Prof Dr Mhd Asaad melakukan pemotongan tumpeng pada acara pembukaan Masa Ta’aruf mahasiswa baru UISU, Rabu, 14/09/2016 di halaman kampus Jalan SM Raja Medan.

fototaarufoke

Teks Foto : Sekretaris Kopertis Wilayah I Sumut Dr Mariani, M.Hum didampingi Rektor, ketua Umum, dan Ketua Pembina UISU melepas balon ke udara pada acara pembukaan Masa Ta’aruf Mahasiswa Baru UISU, Rabu, 14/09/2016 di halaman kampus Jalan SM Raja Medan.