Mahasiswa FH UISU Lolos Seleksi Debat Konstitusi Se Indonesia

MEDAN (Warta UISU):Tiga Perwakilan mahasiswa Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) lolos seleksi mengikuti debat konstitusi mahasiswa antar perguruan tinggi se Indonesia pada 19-21 April mendatang di Batam.
Lolos seleksi ketiga mahasiswa itu sesuai dengan pengumuman Mahkamah Konstitusi RI kepanitraan dan sekretariat jenderal jakarta Nomor: 828/DK.07.00/04/2016 dan berdasarkan keputusan tim juri seleksi tahap eliminasi Nomor : 1 Tahun 2016 tanggal 31 Maret 2016.
Ketiga mahasiswa FH UISUI yang lolos seleksi tersebut yakni Faisal Hadi Pinem (semester VI), M Riza Akbar Siregar (semester VI), dan Grace J. A. Daud FS (semster VI), kata Pembantu Dekan III Prof Drs Efendi Barus, MA, Ph.D, Rabu, kemarin.
Prof  Efendi Barus menjelaskan bahwa para mahasiswa akan didampingi oleh dosen pembimbing yaitu Irwansyah, SH, MH dosen FH UISU Medan sesuai dengan surat tugas yang dikeluarkan oleh Dekan FH UISU Dr Marzuki, SH, M.Hum Nomor : 239/U/E.13/IV/2016.
Pada bulan Maret 2016 yang lalu juga mahasiswa FH UISU telah memperoleh juara II debat hukum se Sumatera.
Pembantu Rektor III UISU menyatakan mendukung kerja keras para mahasiswa untuk mengikuti kompetisi baik tingkat nasional maupun Internasional. Dengan demikian, para mahasiswa akan berupaya meningkatkan ilmu pengetahuan yang akan membawa nama UISU menjadi lebih baik dimasa mendatang.
Barus sangat berharap para mahasiswa UISU masing-masing memiliki keahlian baik debat hukum, keahlian berbahasa, pidato, olahraga, dan lain-lain sehingga bisa membanggakan bagi UISU sebagai universitas tertua di luar pulau jawa.(Humas)