Temu Ramah Menristek Dikti dan Civitas Akademika UISU

Menristek: UISU Harus Lebih Baik Lagi

MEDAN- Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Prof Muhammad Nasir meyakinkan masyarakat bahwa Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) tidak perlu ragu karena sudah bersatu. “Universitas Islam Sumatera Utara harus lebih baik lagi pada tahun-tahun yang akan datang”ujar Menristek ketika menghadiri temu ramah bersama pimpinan UISU di kampus Jl. SM Raja Medan, Sabtu (7/5/2016) siang.

Hadir dalam pertemuan itu Ketua Pembina UISU Gelar Raja Muda Kesultanan Deli, T. Hamdy Osman Delikhan Al Hajj, Ketua Pengurus Yayasan UISU Prof. Dr. Zainuddin MPd,  Rektor UISU, Prof. Dr. Ir. Mhd Asaad, MSi, Jajaran Pembantu Rektor,  Ketua-Ketua Lembaga di Lingkungan UISU, Dekan dan Pembantu Dekan, Ketua dan Sekretaris Prodi serta Dosen Pegawai dan Mahasiswa di lingkungan UISU.

Hal tersebut disampaikan Prof M. Nasir saat pembukaan kegiatan 200 Khataman Alquran di Masjid Jami’ kampus UISU JL. SM Raja sebagai bagian dari gerakan Nusantara Mengaji yang diinisiasi Abdul Muhaimin Iskandar yang merupakan Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dalam kesempatan tersebut, Prof Nasir mengatakan bahwa persoalan yang tengah dihadapi bangsa sata ini begitu kompleks. Sehingga dengan gerakan Nusantara Mengaji dengan 300.000 Khataman seluruh Indonesia, diharapkan petunjuk dan keberkahan dari Allah SWT.

Disinggung soal UISU, Prof Nasir meyakinkan publik bahwa kehadirannya di kampus tersebut merupakan bagian dari pengakuan negara atas legalitas universitas setelah penyatuan dilakukan beberapa tahun lalu. “Kenapa saya datang kemari? Tentu karena persoalannya sudah selesai. Kalau tidak, saya tidak mungkin kesini,” sebutnya.

Sementara itu Rektor UISU, Prof. Dr. Ir. Mhd Asaad M.Si menyampaikan bahwa setelah penyatuan yang dilakukan pada 11 September 2013 lalu, proses akademik mulai berjalan normal seiring upaya integrasi dibawah pimpinan Prof. Dr. Zainuddin MPd dan Prof. Dr. Ir. Mhd. Asaad MSi masingmasing sebagai Ketua Yayasan UISU dan Rektor UISU.

Hadir juga dalam pertemuan itu, Dewan Syuro DPP PKB, KH Abdul Ghofur, Ketua DPW PKB Sumut Ance Selian, Anggota DPR RI Marwan Dasopang, Anggota DPRD Sumut Zeira Salim Ritonga, Koordinator Kopertis Prof. Dian Armanto serta sejumlah pimpinan Universitas dan Fakultas

plakat

Keterangan Foto: Rektor UISU, Prof. Dr. Ir. Mhd Asaad, MSi menyerahkan plakat UISU kepada Menristek Dikti Prof. M. Nasir usai temu ramah Menristek Dikti dan Civitas Akademika UISU Sabtu (7/5/2016) di Kampus UISU Jl. SM Raja Medan. Tampak Koordinator Kopertis Prod. Dian Armanto, Ketua Pembina UISU,T.Hamdy Osman Delikhan Al Hajj dan Ketua Pengurus Yayasan UISU Prof. Dr. Zainuddin MPd