Pengunjung Antusias Ikuti Pemeriksaan Kesehatan di Stand UISU  Pekan Pendidikan Tinggi Tahun 2016 di Grand Paladium

Pengunjung Antusias Ikuti Pemeriksaan Kesehatan di Stand UISU Pekan Pendidikan Tinggi Tahun 2016 di Grand Paladium

Pengunjung Antusias Ikuti Pemeriksaan Kesehatan di Stand UISU

Pekan Pendidikan Tinggi Tahun 2016 di Grand Paladium

Medan,

Pekan Pendidikan Tinggi tahun 2016 yang digelar di Grand Paladium Medan 1-3 Maret berlangsung meriah. Koordinator Kopertis Wilayah I Prof. Dian Armanto, M.Pd.,M.A.,M.Sc.,Ph.D dalam sambutannya, Selasa (1/3)  mengatakan 32 Perguruan Tinggi ikut serta berpartisipasi dalam Pekan Pendidikan Tinggi kali ini. Salah satunya stand Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) yang memamerkan hasil-hasil penelitian mahasiswa dan dosen serta pemeriksaan kesehatan gratis oleh Fakultas Kedokteran UISU.

 Ketua Pelaksana Pameran UISU, Zakaria Siregar, S.Sos MSP mengatakan ikutsertanya UISU dalam ajang pameran yang juga diikuti berbagai perguruan tinggi dari Sumatera Utara hingga Jakarta itu dalam rangka meningkatkan citra dan mempromosikan UISU kepada calon mahasiswa yang terdiri dari kalangan SMU/SMK, khususnya yang berada di Kota Medan.

 Pihaknya berharap dengan moment pameran ini dapat memperkenalkan UISU ke siswa SMU dan SMK yang akan menentukan pilihannya memasuki jenjang pendidikan tinggi pada tahun 2016 ini. Untuk UISU, terhadap 32 Program Studi yang terdiri dari 9 Fakultas dan memiliki 4 lokasi kampus yang berbeda. Sedangkan untuk pusat kegiatan administrasi, termasuk pendaftaran dilaksanakan di kampus Jalan SM Raja Teladan Medan.

 Pantauan di lokasi pameran, pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan Fakultas Kedokteran UISU banyak diminati pengunjung, termasuk Koordinator Kopertis Prof. Dian Armanto, M.Pd.,M.A.,M.Sc.,Ph.D ikut memeriksakan kesehetannya ke Tim Kesehatan di Stand UISU. “Alhamdulillah Koordinator Kopertisnya ternyata normal, “ucapnya dengan nada santai setelah melihat langsung hasil test darah.

 Selain itu, siswa SMU dan SMK yang mengunjungi pameran juga tak ketinggalan ikut melakukan pemeriksaan kesehatan dan konseling. Mulai dari mengecek berat badan, tinggi badan hingga memeriksa gula darah.

 UISU juga menampilkan bibit sawit unggulan yang merupakan kerjasama Fakultas Pertanian UISU dan Dirjen Dikti dalam bidang kewirausahaan. Melalui program Ipteks Bagi Inovasi dan Kreatifitas Kampus (IbIKK). (rel)

IMG_9108

Keterangan foto 1 :
Koordinator Kopertis Wilayah I Prof. Dian Armanto, M.Pd.,M.A.,M.Sc.,Ph.D sedang mengikuti pemeriksaan kesehatan di stand UISU pada ajang Pekan Pendidikan Tinggi 2016 yang berlangsung di Grand Paladium Medan, Selasa (1/3) siang.

foto 2

Keterangan Foto 2 :
Koordinator Kopertis Wilayah I Prof. Dian Armanto, M.Pd.,M.A.,M.Sc.,Ph.D foto bersama dengan Tim dari stand UISU pada ajang Pekan Pendidikan Tinggi 2016 yang berlangsung di Grand Paladium Medan, Selasa (1/3) siang.