Siswa SMU Ikuti Cyber Test UMB-PTS di UISU

Siswa SMU Ikuti Cyber Test UMB-PTS di UISU

Siswa SMU Ikuti Cyber Test UMB-PTS di UISU

Medan, 53 siswa SMU dari berbagai sekolah di Kota Medan dan sekitarnya mendaftarkan diri untuk mengikuti Ujian Cyber Test untuk Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi Swasta yang dilaksanakan secara nasional bersama 9 Perguruan Tinggi Swasta favorit di Indonesia, Minggu 21 Februari 2016 di Kampus Fakultas Kedokteran UISU Jalan Karya Bakti Medan.

Ujian yang digelar secara online dan serentak di seluruh Indonesia itu melibatkan 9 Perguruan Tinggi, diantaranya Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), Universitas Bakrie Jakarta, Universitas Trisakti Jakarta dan Universitas Parahyangan. Meski masih dalam masa belajar di SMU, animo siswa SMU untuk mengikuti UMB PTS secara online dan nasional sangat besar. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya siswa yang mendaftarkan secara online untuk mengikuti UMB-PTS. Untuk lokasi ujian di UISU, berdasarkan data dari website www.spmb.or.id jumlah siswa yang mendaftar sebanyak 53 orang, 30 diantaranya melanjutkan proses pembayaran dan pencetakan kartu ujian sedangkan 23 orang lagi tidak melanjutkan proses pembayaran.

Dalam pelaksanaan ujian yang digelar di Kampus Fakultas Kedokteran UISU tersebut tampak Pembantu Rektor I UISU, Dr. Dra. Liesna Andriany MPd, Pembantu Rektor II, Ir. Mhd. Nuh, MSi, Pembantu Rektor III, Prof. Effendi Barus, MPd, Pembantu Rektor IV, Dra. Asnawati Matondang, MSp, Pembantu Rektor V, Syarifuddin Elhayat, MA dan Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UISU tahun 2016.

Pada kesempatan itu, Pembantu Rektor I UISU, Dr. Dra. Liesna Andriany, MPd mengucapkan terimakasih atas kepercayaan siswa yang sudah mengikuti UMB-PTS di UISU. Pihaknya berharap pada gelombang berikutnya, semakin banyak siswa yang mengikuti UMB-PTS tersebut. Sebagai informasi, panitia nasional UMB-PTS di Jakarta, akan menggelar pelaksanaan ujian di tahap berikutnya yakni 24 April 2016. Bagi siswa yang ingin mengikuti ujian dapat mengakses website www.spmb.or.id dan melakukan pendaftaran secara online dengan memilih Program Studi yang ada di 9 Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia, termasuk UISU. Khsusus bagi siswa yang memilih Program Studi di Fakultas Kedokteran UISU akan mengikuti proses pemeriksaan kesehatan, psikotest dan wawancara setelah mengikuti UMB-PTS.

Masih menurut Pembantu Rektor I UISU, untuk ujian yang digelar 21 Februari 2016, pengumuman kelulusan akan dilaksanakan 25 Februari 2016 melalui website www.uisu.ac.id. Sebab, itu siswa dan orangtua siswa tidak perlu direpotkan lagi untuk mengetahui pengumuman dan dapat mengakses secara online. Selain itu, kebijakan mengikuti UMB-PTS bagi UISU dalam rangka meningkatkan kualitas input sekaligus memperluas akses bagi seluruh siswa nusantara yang berminat untuk masuk ke UISU.  (rel)

 foto1

Teks photo;

Tim Kesehatan dari Fakultas Kedokteran UISU, dr. Marzuki Samion sedang melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap salah seorang siswa peserta UMB-PTS yang memilih Program Studi di Fakultas Kedokteran UISU, Minggu (21/2).