Pelantikan Rektor UISU Dr. Ir. Mhd. Asaad, M.Si (Masa Bakti 2015-2019)

Pelantikan Rektor UISU Dr. Ir. Mhd. Asaad, M.Si (Masa Bakti 2015-2019)

u31lsc3aTEKS FOTO : Rektor UISU Dr Ir Mhd Asaad, Msi (kiri) menerima surat keputusan pengangkatan selaku Rektor UISU 2015-2019 yang diserahkan Ketua Umum Yayasan, Prof Dr Zainuddin MPd disaksikan, Ketua Pembina Yayasan Hamdy Oesman Delikhan Alhaj (Raja Muda)

KOPERTIS : “REKTOR UISU HARUS KUAT”

MEDAN (Waspada): Koordinator Kopertis Wilayah I Sumut Prof Dr Dian Armanto, MPd menegaskan Universitas Islam Sumatera Utara butuh pimpin yang kuat. Pemimpin yang bisa mengayomi dan bertindak tegas, serta mampu melayani selama 24 jam.
 
“UISU butuh pemimpin seperti itu, karena UISU keras, UISU hebat karena UISU dicintai orang banyak,” kata Dian pada pelantikan Rektor UISU periode 2015-2019 Dr Ir Mhd Asaad MSi di auditorium kampus Jalan SM Raja Medan, Sabtu (24/1).
Karena itu, lanjut pria yang suka bercanda ini, wajah pun perlu sedikit “dipermak” agar nampak kuat. “Jangan loyo, karena Bapak (Asaad) pemimpin di sini,” ujar Dian dengan senyumnya.
Turut hadir : Rektor Unimed, Prof Dr Ibnu Hajar, Rektor UIN SU, Prof Dr N A Fadhil Lubis, MA,  Rektor UMSU Dr H Agussani, MAP, Rektor Amir Hamzah, Dr Tarmizi SH, MHum,  Mantan Mensos Bachtiar Chamsyah, Asisten Gubsu Asren Nasution, Ketua APTISI Bahdin Nur Tanjung, Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin, Msi, Rektor Panca Budi H Muhmmad Isa Indrawan, SE, MM
Selain masalah pemimpin, Dian juga mengingatkan administrasi UISU untuk segera dibenahi terutama untuk nomor induk mahasiswa dan dosen, kemudian ijazah. “Karena ini penting dan harus diselesaikan,” katanya.
Dia juga berpesan, tantangan UISU ke depan semakin berat, untuk itu dia minta yayasan punya komitmen dan tidak berkonflik lagi.
“Sekali lagi UISU terlibat konflik saya tak segan-segan membekukan izin UISU. Karena pihak Depkumham mengisyaratkan demikian,” ujarnya.
Masalah lain yang menurut Dian penting untuk segera dibenahi akreditasi, dan pangkalan data penguruan tinggi (PDPT).
“Dengan kepemimpinan Rektor Asaad, seperti yang saya katakan berulang kali. UISU pasti kembali berjaya dan menjadi universitas swasta favorit,” kata Dian.
Pelantikan rektor UISU yang menjabat untuk periode kedua nya ini turut dihadiri Kepala Kopertais sekaligus Rektor UIN Nur Fadil Lubis, Rektor Unimed Ibnu Hajar Damanik, Ketua Aptisi Bahdin Nur Tanjung, dan Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi.
 Ketua Umum Yayasan UISU Prof Dr Zainuddin MPd ketika melantik rektor dalam sambutannya mengatakan, pelantikan kali ini merupakan pelantikan yang bersejarah dan berbeda .
 
“Berbeda, karena UISU sudah berintegrasi. Integrasi ini harus dijaga dengan selalu melakukan koordinasi baik internal maupun eksternal. Benahi managemen, akademik dan kurikulum,” kata mantan Kepala Kopertis ini.
 
Koordinator Kopertais Wilayah IX, Prof Dr Nur Ahmad  Fadil Lubis, MA menyebutkan, ada 49 perguruan tinggi Islam di Sumut. Dengan keberadaan universitas Islam tersebut, kompetisi tentu makin tajam.
“Oleh karena ini saya berharap rektor untuk segera membenahi surat izin, prodi dan akreditasi. Jangan ada prodi yang disebut orang prodi abal-abal,” katanya.
 
Dia juga minta rektor memperhatikan kesejahteraan kelurga besar UISU. “Jangan ada yang terintimidasi, yang baik sekarang, bisa lebih baik, yang kurang baik diselamatkan,” pesan Fadil.

Rektor UISU pada kesempatan itu menyatakan, akan meningkatkan kinerja dalam mencapai standar nasional pendidikan, setidaknya UISU bisa memenuhi standar itu sendiri, kalau bisa melebihi atau menjadi unggulan untuk menghadapi masyarakat ekonomi Asean 2015 ini. Dia juga menyatakan, akan merevisi program kerja ke depan sehingga lulusan UISU dapat berbuat lebih banyak untuk kepentingan masyarakat Sumut, Nasional dan Asean