University Islam Malaysia Kunjungi UISU

University Islam Malaysia Kunjungi UISU

TEKS FOTO : Prof Dr Datok Munir Yakub (kanan) dari Universiti Islam Malaysia terlihat gembira menerima cendera hati dari Rektor UISU Dr Ir Mhd Asaad Msi disaksikan, Ketua Pembina Yayasan T Hamdy Oesman Delikhan Alhaj (Raja Muda) dan PR IV Drs H Syarifuddin Elhayat, MA, Senin, 19/01/2015 di kampus Jalan SM Raja Medan.

MEDAN| Pimpinan University Islam Malaysia, Prof Dr Datok, Munir Yakub hari Senin (19/01/2015) kemarin mengunjungi kampus Universitas Islam Sumatera Utara Jalan SM Raja Medan dalam rangka menjalin silturrahim dan sekaligus merencanakan untuk melakukan kerjasama dalam hal akademik.

Kunjungan itu disambut Ketua Pembina Yayasan UISU, Hamdy Oersman Delikhan Alhajj, gelar Raja Muda, Sekretaris Yayasan, dan pengurus yayasan, serta Rektor UISU Dr Ir Mhd Asaad, Msi, Pembantu Rektor IV, Drs H Syarifuddin Elhayat, MA, Wakil Rektor Prof Dr Effendi Barus, Wakil Pembantu Rektor, para dekan di lingkungan UISU.

Pada kesempatan itu Rektor memaparan tentang keberadaan UISU mulai sejarah berdirinya tahun 1952 lalu hingga sempat mengalami konfik intern  pada 2007 lalu dan kembali bersatu pada 2013.  Menurut rektor, kondisi UISU saat ini benar-benar kondusif, proses belajar mengajar sudah berjalan dengan normal.

“UISU saat ini telah melahirkan sedikitnya 50 ribu alumni yang tersebar di seluruh pelosok tanah air baik yang bekerja di pemerintahan, maupun di swasta, dan di dunia politik,”ucap rektor.

Dijelaskan juga bahwa UISU memiliki 9 Fakultas dengan 31 program studi, dan memiliki tenaga pengajar rata bergelar doktor dan S2, serta beberapa orang bergelar profesor, kata Rektor.

Pada tamunya rektor juga menjelaskan keberadaan gedung perkuliah kampus UISU yang menyebar di berbagai tempat Kota Medan, ada di Jalan Karya Bakti, Jalan STM, dan di seputaran Jalan SM Raja Medan  seperti kampus Fakultas Kedokteran yang memiliki gedung khusus dan Kampus Pertanian memiliki gedung khusus, serta kampus Fakultas Hukum, FKIP, FAI, FISIPOL, TEHNIK, SASTRA di Jalan SM Raja Medan.

Rektor menyatakan amat gembira atas kunjungan utusan dari Universiti Islam Malaysia tersebut karena dapat berbagai informasi menyangkut dunia pendidikan.

Prof Dr Munir Yakub pada saat itu mengakui bahwa mengenal UISU lewat internet, kemudian berniat untuk melakukan kunjungan silaturrahim. Dia  menyatakan rasa bangganya atas penyambutan diri dan dapat berada di tengah-tengah civitas akademika UISU.

Munir Yakub berpendapat ada banyak hal yang bisa dilakukan kerjasaman anrtar perguruan tinggi yang berstatus Islam di antara dua negera serumpun tersebut.