Rektor UISU Lantik Dekan Fakultas Hukum

Rektor UISU Lantik Dekan Fakultas Hukum

Rektor UISU melantik dekan FH(1) Medan, (WARTA UISU) – Rektor Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Dr Ir Mhd Asaad MSi secara resmi melantik Dekan Fakultas Hukum Masa Bakti 2014-2018 Dr Marzuki SH MHum menggantikan pejabat lama Sofyan SE MSi di aula kampus tersebut, Kamis (4/9).
Acara pelantikan dihadiri oleh Ketua Pembina HT Hamdy Osman Delikhan Al Hajj , Ketua Yayasan Prof Dr Zainuddin MPd, PR I Sofyan SE MSi, Wakil Rektor Prof Dr Effendi Barus, para dekan serta Kepala Humas UISU Drs H Almatsyah, MAP.
Rektor dalam sambutannya mengatakan beban tugas pejabat yang baru diantik sangat berat dalam meningkatkan kualitas dan mempertahankan akreditasi Fakultas Hukum UISU yang pada saat ini berakreditasi “A”. Dia beharap pada persiapan pengajuan akreditasi yang baru dapat mempersiapkan borak sebaik mungkin, sehingga akreditasi yang telah diraih dapat dipertahankan bahkan dapat lebih ditingkatkan menjadi A Plus.
Kepada segenap civitas akademika UISU terutama di Fakultas Hukum UISU dia menghimbau agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dengan penuh tanggungjawab serta sama-sama dapat menjaga nama baik almamater dengan mengenyampingkan segala perbedaan untuk saling menyatu.
Dalam kesempatan tersebut dia juga mengucapkan selamat bekerja serta dapat menyiapkan renstra ke depan dengan memilih pembantu-pembantu yang baik, dapat bekerjasama dan mempunyai rasa tanggungjawab yang tinggi untuk membangun FH UISU ke depan.
Sebelumnya Ketua Yayasan UISU Prof Dr Zainuddin MPd dalam sambutannya mengatakan integrasi UISU bukan hanya kehendak Allah, tetapi juga kehendak kita semua dan masyarakat. “Kita semua berperan dalam penyatuan UISU. Dengan adanya integrasi ini kita senang, pemerintah senang, masyarakatpun senang,” ujarnya.
Saat ini, ucapnya, beban terbesar di Fakultas Hukum UISU ada di pundak pejabat dekan yang baru dilantik, untuk bersama-sama dapat membangun komitmen membangun UISU, serta mengembalikan ruhnya di dunia pendidikan di Indonesia.
Sementara Plt Dekan Fakultas UISU yang baru dilantik Dr Marzuki SH MHum dalam sambutannya mengatakan memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pendiri uisu, dan juga kepada seluruh masyarakat yang telah membantu menyatukan dan membesarkan UISU.
Selain itu, dia juga mengucapkan terima kasih kepada pembina, pengurus yayasan, dan rektor UISU serta para pembantu rektor dan juga senat yang telah memberikan amanahnya untuk melaksanakan kepemimpinan di fakultas hukum UISU.
“Dalam masa kepemimpinan saya yang berjanji akan mengembalikan ruh UISU kembali, meningkatkan kualitas akademik terutama di bidang penelitian dan pendidikan,” ujarnya.
Pelaksana tugas lama dekan lama Sofyan SE MSI dalam sambutannya berharap kepada dekan terpilih nantinya dapat memelihata amanah yang diberikannya kepada serta dapat melaksanakan tugas berdasarkan azas yang ada.
Dia juga berharap, dekan yang baru dilantik nantinya dapat menyelesaikan permasalahan yang selama ini mengganjal di segenap elemen di fakultas hukum UISU. Dan kepada segenap eleman yang ada di fakultas hukum UISU agar dapat mendukung, tugas dari dekan yang baru.